FH Untirta Berpartisipasi dalam Acara Badan Kerjasama Fakultas Hukum (BKS-FH) Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia

03 Jul 2024 admin

Senin 1 Juli 2024, Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FH Untirta) Berpartisipasi dalam Acara Badan Kerjasama Fakultas Hukum (BKS-FH) Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia yang diselenggarakan di FH Universitas Gadjah Mada. FH Untirta mengirimkan 4 orang delegasinya yang teridiri dari Ferry Fathurokhman, S.H., M.H., Ph.D. (Dekan FH Untirta), Ikomatussuniah, S.H., M.H., Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Umum FH Untirta), Dr. Inge Dwisvimiar, S.H., M.Hum. (Koordinator Program Studi Hukum Program Sarjana) dan Afandi Sitamala, S.H., LL.M.(Ketua Bidang Hukum Internasional)

Terdapat tiga agenda utama dalam BKS-FH Perguruan Tiggi se-Indonesia, yang pertama yakni Seminar Nasional dengan tema “Menata Masa Depan Pendidikan Tinggi Hukum di Indonesia”. Yang ke dua adalah Rapat Kerja Nasional Badan Kerja Sama (BKS) Dekan FH-PTN Se-Indonesia. Yang ketiga adalah Rapat Kerja Pengelola Program Studi S3.

Acara ini di hadiri oleh kurang lebih 61 PTN se-Indonesia. Kegiatan ini menjadi wadah Kerjasama Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang difokuskan dalam Pengembangan Standar Pendidikan Hukum di Indonesia. Hal yang menjadi rutinitas diselenggarakannya kegiatan ini adalah Pengembangan Kurikulum Ilmu Hukum agar Adaptif dengan dinamika masyarakat dan pembangunan. Dewasa ini kurikulum pendidikan hukum tengah disesuaikan dengan Kebijakan Pemerintah Kampus Merdeka-Merdeka Belajar sebagaimana termuat dalam Peraturan Mendikbud No.3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

FH Untirta terus berkontribusi aktif dalam dalam kepesertaan dan kepengurusan di jenjang nasional dan internasional.